Baru ada 3 film Hrithik meledak dan merajai pasaran pada tahunnya. Ketiga film tersebut adalah Kaho Na Pyar Hai tahun 2000, Koi Mil Gaya tahun 2003 dan Dhoom 2 tahun 2006 silam. Pada tahun 2006 Hrithik sukses menempatkan filmnya di chart 1 (Dhoom 2) dan 2 (Krrish). Pencapaian terbesar Hrithik dari segi penghasilan diperoleh oleh film ZNMD.

Sangat disayangkan Hrithik banyak menolak film bagus. Hrithik diketahui paling banyak membintangi film pertahun cuma 2 saja. Dalam rentang waktu 11 tahun (baca : 2000 s/d 2011) Hrithik baru membintangi  17 judul film. Selang selama itu juga Hrithik beberapa kali vakum dari perfilman persisnya pada tahun 2005, 2007 dan 2009. Jadi kalau dihitung Hritik aktif hanya 8 tahun saja.

Dari kabar yang beredar diketahui Hrithik selektif memilih peran dan tidak mau menerima peran yang sama. Sehingga dari semua film yang dibintanginya kita tidak menemukan peran yang sama. Hrithik sangat menyukai peran-peran yang menantang. Kita lihat saja  film KMG dan Guzaarish.

Banyak kritikus film memuji akting Hrithik. Beberapa kritikus film menempatkannya di urutan ke 2 setelah Aamir Khan dalam kepiawaian berakting.

Semenjak tahun 2007 hingga kini Hrithik belum mampu merangsek ke puncak Box Office. Joodha Akbar tahun 2008 dideklarasikan situs BoxOfficeIndia.com semi hit. Selanjutnya film Kites dan Guzaarish dideklarasikan flop.

Anehnya waktu perilisan film Kites pada minggu pertama berhasil mengumpulkan keramaian. Namun di kemudian hari semakin sepi. Beberepa analisis berpendapat film Kites gagal karena kendala bahasa. Kites menggunakan 2 bahasa dan juga sedikit nuansa Bollywoodnya. Para penonton di India tidak menyukainya. Alasan itu sangat diterima Produser filmnya yang tidak lain Ayahnya sendiri Rakes Roshan. Karena  Kites memang sengaja diperuntukkan pasar Internasional.

Kesuksesan cukup besar Hrithik pada tahun 2011 film ZNMD. Film holiday ini berhasil menarik penonton muda. ZNMD dikategorikan urban film atau film anak muda. Lagi, lagi Hrithik menerobos pakem film Bollywood. Hrithik kembali bertarung membawa genre baru. Ditambah lawan berat dari Hollywood film laris manis langganan Box Office Harry Potter yang bersamaan rilisnya. Tetapi para penonton di India lebih memilih ZNMD. ZNMD sejauh ini sukses  bertengger pada jajaran film terlaris ke 4 tahun 2011.

Bagaimana dengan Agneepath? Akankah Agneepath sukses. Agneepath diprediksi film terlaris tahun 2012. Kesimpulan tersebut ditarik dari perilisan trailer treaser Agneepath yang berhasil menyedot perhatian analisis dan calon penonton. Agneepath berhasil memecahkan rekor di Youtube kategori trailer paling banyak diklik dalam sehari di India. Para analisis juga berpendapat film Agneepath akan sukses disebabkan heroik dan tradisional.

Bagaiamana menurutmu? Akankah Agneepath Menjadi Film Bombastis Hrithik?